11.12.09

what if?

anak ga bakal mau dibandingin. anak kecil ga bakal mau diduain tapi kalau kondisi kayak gini gimana kalau kita menjadi seorang anak yang memiliki ortu yang sibuk dan tidak memiliki kelebihan apa pun?

Kakak : kakak kita seorang yang pinter banget. IQ yang super tinggi dan ga ada apa-apanya dibandingi kita. Kakak prestasinya banyak banget dan mungkin ga bisa diitung. Ortu pun bangga sebangga mungkin. Ortu sampe nyempet-nyempetin bolos kantor untuk dateng ke acara-acara olimpiade yang dimenangin kakak sama graduation yang pasti nyebutin kakak sebagai murid terbaik. Dan sementara itu, melupakan kita bahwa kita juga ada pengambilan raport. Akhirnya raport pun diambil oleh supir kita. Kakak pun cantik, dimata ortu tuh semua yang dia pinginin dan dia butuhin harus terkabul, dan ortu juga ga pernah lupa membelikan barang-barang yang baru. Kayak laptop-laptop mahal dan stationery mewah. Sementara kita cuman pake stationery yang sudah dipake 3 tahun dan sepatu hitam kekecilan yang bikin pegel. Kalau gini kita gimana??

Adik : Adik kita orang yang cantik, amat sangat. Dia layaknya permaisuri yang sangat sempurna kalo diumpamain lo. Dia tuh artis, tampil di iklan setiap channel, sinetron di setiap channel. Gila aja, kamarnya tuh udah dihiasi banyak hiasan2 keren trus lemari segede bagong isinya baju2 dia semua. Blom lagi pake wallpaper keren trus blom aksesoris aksesoris dari bando sampe jepit sampe jibbitz udah bertaburan di kamarnya. Kalo dibandingin sama kamar kita cuma pake cat biasa trus palingan cuma ada iket-iketan karet. Dan muka dia bandingin sama kita jauh, dia tuh kulitnya putih mengkilat, kita kusem item dekil walaupun mungkin kita cantik tapi kalo dibandingin sama adik ga ada apa apanya. Apalagi dia suka menang modelling. Kita?

Jadi tuh kita setiap hari cuma bisa ngeliat orang tua kita pulang malem, kakak kita belajar mati-matian, adek kita nyiasir setiap saat. Dan kalau ortu pulang cepet cuma bisa ngomongin Adek dan Kakak aja, gimana kak ulangan tadi gampang kan? mama beliin adek bando yang kamu mau lo. Dan sedikit pun tidak tentang kita, giliran sama kakak inget ada ulangan tapi sama wali kelas kita gatau. Giliran sama adek setiap hari ada aja aksesoris yang dibeli, kita sepatu aja udah tiga tahon ga dibeliin baru. memang kita harus membanggakan ortu, tapi kita udah semaksimal mungkin dan ga bisa bandingin sama kakak atau adek kita. Apa bener bandingin anak sama kakak adek nya?

No comments:

Post a Comment